RSS

Seorang Deadliners

16 Jul

kucing1.jpgDeadliners …

kadang baik- kadang buruk

buruk: tak pernah satupun dosen yang menyarankan hal ini-mungkin suatu saat (saat saya sudah jadi dosen). Hal yang memicu kemalasan seseorang, seharusnya dihindari. jika tugas dikerjakan sehari sebelum pengumpulan, konsekuensi yang diambil, ya….begadang. Dimana mata kan tetap terjaga dari azan maghrib memanggil hingga ayam jantan berkokok (alias shubuh tlah menjelang), dampaknya: bahaya bagi kesehatan, mata, badan hingga kulit. 

baik: beberapa teman satu prodi mengaku, dengan mengerjakan tugas dekat-dekat dengan hari pengumpulan bahkan semalam sebelum pengumpulan adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan karya yang bermutu. Mengapa demikian?. Hal ini disebabkan oleh tubuh manusia didorong oleh rasa kecemasan akan deadline, yang dimana hal tersebut akan memicu adrenalin seseorang dengan cepat, dan secara tidak langsung mendorong semua ide-ide brilian dalam otak yang selama ini terkungkung di setiap sudut sel-sel saraf otak untuk keluar sehingga dengan segera otot-otot tangan menagkap sinyal tersebut dan diteruskan ke media tugas yang sedang dikerjakan (entah itu kertas, kain, atau apapun jua). hal ini terbukti dan teruji mujarabh.

Setelah ini akan diperlihatkan satu karya tulis yang merupakan salah satu tulisan yang saya buat, dalam rangka memenuhi salah satu tugas untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh YPM Salman. Secara jujur ini adalah karya deadliners saya yang kesekian, bisa dinilai sendiri hasilnya. Selamat menikmati

 
Leave a comment

Posted by on July 16, 2007 in Yang Mikir

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: