RSS

Reuni LSS 3!!!

10 Aug

-nostalgia bersama gedung tiga-

9 Agustus 2008 telah menjadi salah satu hari bersejarah bagi ekskul LSS 3. yups, tiada lain dan tiada bukan karena ada acara kumpul bareng alumni di reuni LSS 3.

09.30
sampe di depan gerbang SMAN 3 Bandung, saya coba masuk lewat depan gerbang samping dekat ruang BK.suasana tidak sepi dan tidak juga ramai, oh iya…kan hari sabtu, sekolah libur tapi banyak ekskul yang ngadain kegiatan. saya langsung tertarik untukl ihat ke bagian papan pengumuman, yaah…karena zaman sma dulu papan pengumuman jadi objek yang paling menarik untuk saya lihat, karena disana banyak poster keren. Benar aja, di papan pengumuman yang saya liat banyak banget poster yang ditempel, ditambah pengumuman-pengmuman lain dari sekolah. Papan ini ga banyak berubah. Pemandangan di alihkan ke arah taman di depan papan pengumuman…..waaaaaaaaaaah…..terkejut saya, taman ini banyak berubah, semalin indah dan asri, air mancurnya masih seger seperti dahulu dan ada tambahan di sisinya, yaitu; Taman Anggrek. indah nian…

perjalanan berlanjut ke arah Aula, yang letaknya di lantai 2 gedung tua. Jalan menuju sana, saya lihat menara tingiiiii, di bawahnya ada papan besar bertuliskan: Area Hotspot SMA3..wuih dahsyat banget ni sma! dah makin canggih aja, dulu mana ada yang beginian.

09.45
kangen ama bazar 3 (kantin) dan mushola akhwat…akhirnya perjalanan ke aula di pending sebentar, mau liat kondisi kantin dan mushola. jalan kesana melewati taman yang ada, banyak banget yang berubah dari sma ini, yaiyalaaaaah…sejak tahun 2005 meninggalkan gedung ini cuma sekali dua kali saya dateng berkunjung, mungkin ada sekitar 1-2 tahun ga kesini, masyaAllah jadi pangling. Sampe di deket bazar, langkah saya terhenti du parkiran motor belakang.

wuaaaaah…banyak spanduk panjang terbentang, berwarna-warni, didalamnya tertulis banyak nama, yang hanya digoreskan dengan menggunakan spidol biasa…yups, itu adalah tradisi di 3, dimana setiap kelulusan spmb pasti setiap kelas dan ekskul akan buat spanduk yang bertuliskan nama dan tempat kuliah. jadi inget dulu bangga banget…nama saya terpampang disana, di sebuah spanduk kelas III ipa 9 dengan bertuliskan banyak nama dan salah satunya adalah Morin FSRD ITB (hehehe…317x bangganya).pandangan mata berkeliling, melihat semua spanduk warna-warni…tiba-tiba….pandangan saya terhenti di sebuah spanduk kecil, berbahan  flexy outdoor (hehe pengalaman di tekstil), bertuliskan sebuah kalimat yang tidak asing lagi saya dengar selama 6 tahun terakhir ini:

KNOWLEDGE IS POWER BUT CHARACTER IS MORE

hehe…317x…yoi…itulah motto kebanggaan sman 3 bandung…bener banget tu, ilmu ga kan ada apa-apanya kalo perilaku kita ga baik.

sip…lanjut saya berjalan ke arah kantin rame sama anak2 yang lagi kumpul, ternyata setelah di perhatikan lebih dalam, ooooh…mereka mau ospek MPK (semacam DPR-nya sekolah), terlihat dari name tag yang dipake. suasana bazar cukup ramai, banyak pedagang yang masih buka, saya liat sesosok yang saya kenal….mang Aep…tukang bubur nikmat di bazar, lagi ngobrol bareng sama pedagang es botol dan ibu-ibu penjual roti bakar. duh..saya jadi inget dulu makanan favorit saya bubur mang aep, bubur spesial pake ati ampela dan telor rebus di potong kecil-kecil..sedaaaaap.

wes…langkah kaki terjenti di mushola akhwat, banyak kenangan disana, mingkin bisa dibilang ini salah satu tempat saya tobat dulu…tempat saya ketawa dan nangis bersama teman-teman DKM, juga tempat saya mengenal yang namanya mentoring.

10.20
wah dah lebih dari jam 10, saatnya ke aula….
eits…di tempat parkir motor yang banyak spanduknya tadi, tiba-tiba saya ketemu teman lama, anak lss juga….apieezz!! ya ampyun kangen banget, hoho….anak kedokteran unisba yang satu ini ga banyka berubah, masih tetep tinggi dan itemn (hehe ampun piz!)..ga lama di belakang nyususl Prita, adik kelas, yang lss juga, sekarang dia kuliah di hukum, wuah…dah lama ga ketemu prita banyak berubah, dengan kerudung coklatnya, dia tambah manis, plus pake softlens pula.

okay….jalan bareng ke AULA…o ow…ternyata di aula lagi ada acara MUBES (musyawarah besar) DKM Al-Furqan, pemilihan dan pengangkatan ketua baru…wuah…saya ga tau..hehe…ternyata sudah banyak sekali yang saya tinggalkan dari sma ini.yang membuat saya makin senang dan terkejut adalah, saya ketemu ama HAPO!!!!!….haryo prabowo anak binus informatika (kalo ga salah), wuah anak jenius ini, penampilannya berubah banget, dah kayak ustad, kacamatanya masih mirip yang dulu, tapi jenggontnya bukan seperti yang dahulu (hehe…ampun po, piece). langsung aja saya terik..terik…hapo…hapo…!!!. yah gimana ga girang dah hampir 5 tahun ga ketemu saya hapo. hapo lagi mau ikut mubes..wah..wah…rajin bener dari jakarta spesial dateng kesini untuk mubes dkm, dahsyatlah!. selain hapo disana juga ada ahmad fajar (el.itb.05) dan kang ….?? duh saya lupa namanya, beliau salah satu mantan ketua DKM satu tahun sebelum M.Rizal (bio.itb.05).

baiklah langkah saya berlanjut menuju kerumunan lss

11.15
acara dimulai!!!!!
ngaretnya dhasyat juga (ga brubah dari dulu hehe)

disana saya ketemu ama Astri (ketua lss 2006), Sony (ketua lss 2007), neng ‘B’ (ketua lss 2008), Sela (aksel 2005), Rizki (2007), dan teman2 lss lainnya…seru banget!

satu yang buat saya tertgun adalah, saat mereka memperkenalkan diri satu-satu…

“nama saya Bintang angkatan 2009 kelas III ipa”, “nama saya xxx angkatn 2009” “nama saya ggg 2010”, “nama saya fff 2011” “nama saya kkk 2011″…..

2011!!!!!!!!!!!!!

subhanallah…saya tua banget yah….benar-benar terkejut, ternyata angkatan baru disana sekarang punya kode 11 alias 2011…haduh….benar-benar sudah banyak sekali hal-hal yang saya lewatkan selama 5-6 tahun ini. masyaAllah…

jadilah saya disana angktan paling tua, walopun ada apiz dan sela yang juga 2005 tapi saya tetep dianggap paling tua karena tahun kelahiran yang paling jauh…hiks..hiks…

yah…di forum itu semua berbagi cerita, yang 2010 cerita kondisi lss sekarang dan yang 2005-2008 cerita tentang kepengurusan yang dahulu…

lss dulu ga beda jauh sama lss sekarang, anak2nya juga sama gila nya, gokil semuaaa…lucu-lucu…dan muda-muda…akhirnya selama beberapa menit kita sharing, lanutlah ke acara berikutnya yaitu main “ca bu ca”…maenan anak lss kalo lagi ngumpul…gila abiez…seru

selesai dari sana saya pamit pulang ga bisa lanjutin karena ada acara lagi, teman2 lss yang lain melanjutkan latihan mereka, ada yang maen kendang, saron, bonang, dll

fiuh…acara hari itu bener-bener seru banget,banyak banget kenangan yang bisa diingat dan banyak juga rencana-rencana yang akan dibuat kedepan demi lss yang lebih baik.

yups…semoga LSS3 tetap jaya dan tetap gila!…saya doakan yang terbaik untuk LSS3, semoga kontribusi yang sedikit ini bisa mewujudkan harapan-harapn kita semua.

salam untuk semua teman-teman alumni LSS3 yang tidak bisa hadir. Ridho (tekim.itb.05), Fiana (Farmasi.itb.05), Widya Adi (el.ugm.05), Madrid (fi.itb.04), Alsa (if.itb.o5), dyah (FT.itb.05), Lia (TL.itb.05), Fitri (upi), Dini (upi), dan semua yang ga sempet di sebut…dan khusus untuk ibu tercinta Ibu Budi..

go LSS3!!! keep up the spirit!!!

LSS 3 kali!

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2008 in Yang Seru

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: