RSS

Sebuah Rekontruksi (ilang hape) hiks…

11 Aug

selamat jalan HP nokia ku, semoga kau bahagia di alam sana…

hiks..hiks..

bukittinggi, 10 Juli 2008
@tempat nungguin angkot 06 jurusan koto gadang-terminal

morin: -liat hp-
morin: “na kayaknya hp ini perlu diganti deh casingnya”
nana: “iya rin, ganti aja, biar tampil lebih baru”
morin: “ya udah deh, ntar aja kalo dah di Bandung”

BEC, 24 Juli 2008

nemenin vidi beli printer ke BEC. Satu hal yang buat saya tercengang kalo belanja ama bu bendum Gamais yang satu ini, dia kalo belanja super duper cepet banget!!!. Beli printer aja ga nyampe 15menit di dalam toko…eh…dah keluar lagi sambil nenteng kotak printer merek hp, dengan senyum ceria dan puas tersungging di wajahnya. Dahsyat lah vidi!!! bravo vidi!!

sambil turun ke bawah, sambil ngelewatin toko aksesoris handphone. karena miris ngeliat kondisi hp saya yang udah ga jelas bentuknya, boncel sana, boncel sini, banyak goresan bersejarah dimana-mana. akhirnya saya dan vidi mampir dulu ke toko aksesoris tersebut. ga sampe 10 menit saya dah dapet baju baru untuk hp saya, setidaknya dia punya penampilan baru. Casingnya lucu banget…warnanya item putih dengan corak seperti sapi, ada gambar sapi kecil mata belo warnanya biru…haduh pokoknya manis banget dah, hp itu dalam sekejap berubah cantik dengan trend fashion yang baru.

alhamdulillah senangnya hari itu, dengan riang hati saya dan vidi meninggalkan BEC karena masing-masing punya seuatu yang baru.

rumah, 25 Juli 2008

memandangi hp…

dalam hati: “ni hape kok lucu banget yah…”

-yah malam ini adalah malan terakhir saya bersamanya-

mall jogja sunda, 26 Juli 2008

jalan-jalan sama keluarga emang paling menyenangkan
rezeki emang ga kan kemana
tapi yang namanya musibah juga ga kan kemana

– target: anak kecil, berbaju garis-garis item, abu, putih, pake kerudung putih, yang naruh hapenya sembarangan, di dalam tas coklatnya (morin.red)
– tersangka: gerombolan, sekitar 3 orang atau lebih….diantaranya ada sepasang kekasih, cewe cowo, dan satu bapak-bapak sekita 40-50 tahun (busyet perkiraannya jauh banget)
– modus operandi: mepetin sang target, semepet-mepetnya, sampai sang target dah ga bisa melangkah kemana-mana lagi, ngebuka resleting dengan cepat dan langsung menyambar hp yang ada disana

TKP 1: di counter sepatu, saya lagi liat-liat sepatu tiba-tiba ada mas-mas dan mba-mba yang lagi liat-liat sepatu juga, saya pikir mereka sepasang kekasih. saya jalan ke counter baju, mas-mas itu ada di depan saya, seperti yang ngalangij jalan saya. saya lari ngelewatin mas-mas tersebut dan mba yang tadi sedang liat-liat sepatu. (seperti cuma pura-pura). jalan ke counter baju, saya liat tas saya yang ada hpnya, kok kebuka ya?. oh mungkin saya lupa nutup (maklum saya orangnya peluopa).

TKP 2: di counter baju wanita, saya sama adik saya lagi liat-liat baju, tiba-tiba ada mas yang tadi (yang ada di counter sepatu), dia liat-liat baju wanita. busyet ni orang liat baju cewe, eh ternyata ada mba yang tadi juga, dalam hati “oooh…mungkin beli buat mba itu”.

TKP 3: berpisah dari adik saya, menuju ibu saya yang ada di counter bros dan kalung. sekitar satu menit ada di daerah sana, tiba-tiba mas yang sedaru tadi berkeliaran di dekat saya sampai disana!…tentu saja dengan mba-mbanya….ibu saya lagi nanya2 ke spg, tiba-tiba spg itu dipanggil sama bapak-bapak diseberang sana tanya2 masalah kalung (aneh banget ga sih, bapak2 dengan jaket tebel tampang serem, nanya2 tentang kalung wanita?!). Sementara ibu saya dah pergi ke counter lain, do sebelah saya ada mba-mba tadi yang liat-liat kalung (yang akhirnya saya sadari kalo itu cuma pura-pura), kalung yang dia liat sampe jatuh segala dari tangannya, grogi kali ya mau nyuri hp orang.

detik-detik pengambilan:

ibu saya maanggil : “morin sini!”
ketika saya mau menuju ke arah ibu saya, mas-mas itu, ngehalangin jalan saya (seperti disengaja), saya ga bisa lewat jalan lain, karena itu jalnnya sempit dan disebelah kanan saya ada mba-mba tadi yang lagi liat kalung, saya bilang: “misi mas”…trus dia belagak ga tau: “oh iya maaf”,,,,naaaaaaaaaaah…ketika saya lewat diantara 2 makhluk itu, saat itulah saya yakin hape saya diambil dari tas. 10 menit kemudian saya baru sadar, hape saya ilang, karena mau mengambil dompet, tapi terkejut ketika melihat tas selempang saya dalam kondisi terbuka!. walhasil….hape saya ga ketemu. yasudahlah…..ketika itu saya belum sadar siapa dan gimana cara ngambilnya, maka saya keliling toko itu, napak tilas perjalanan siapa tau saya salah taruh…tapi setelah dirunut kejadiannya emang benar hape itu sudah hilang dengan hilangnya mas-mas dan mba-mba yang saya duga ngambil hape saya. saya langsung lapor satpam, siapa tahu ada yang tiba-tiba nemuin hape saya, tapi harapan itu kecil.

wuaaaah…..sesaat saya sadar kalo hape saya ilang, ada dua perasaan yang berkecamuk dalam pikiran saya:

1. sedih….haduh, itu hape bersejarah, banyak sms penting dan no kontak penting, selama hidup saya dari smp hingga saat ini. dan juga saya sudah mengecewakan kepercayaan orang tua saya untuk memiliki sebuah hape.
2. senang…karena saya tidak akan menerima sms-sms ini itu yang isinya macem2…karena pada saat itu juga saya lagi ingin sendiri (sok penting banget si morin!!).

yah…apalah daya, saya juga ga tau motif di balik pencurian hp itu, karena tersangkanya sepasang kekasih…mungkin buat modal nikah kali, modah nikah yang ga berkah.hehe…

dari hilangnya hape itu, saya ditegur oleh Allah, mengenai tanggung jawab saya, perhatian saya, dan sifat teledor saya. Sudah seharusnya saya merubah sikap untuk lebih aware sama barang pribadi.

ga semua orang diberi kesempatan untuk memiliki hape, ketika kita diberi kesempatan untuk memilikinya, maka jagalah itu, karena itu adalah bentuk dari kepercayaan dari Allah dan dari orang tua untuk kita.

hiks..hiks..317x

good bye my little cutie phonecell

karena setiap benda yang ada di bumi dan alam semesta akan kembali pada-Nya

 
2 Comments

Posted by on August 11, 2008 in Yang mengharukan

 

2 responses to “Sebuah Rekontruksi (ilang hape) hiks…

  1. ijol

    August 12, 2008 at 1:46 pm

    duhh turut berduka cita ya morin~
    morin dah pulang ya dr padang?
    ih siah awas oleh2 buat aku jgn sampe abis nya!

    hape baru atuh sekarang huhuy~

     
  2. Retno Utami

    August 12, 2008 at 3:14 pm

    Turut berdoa semoga HPny morin mendapat tempat terbaik di sisi-Nya..
    Amin..

    Morin, insya Allah yg dapet ujian sperti ini mmg orang yg kuat menjalaninya..
    (Laa yukallifullaahu nafsan illaa wush-‘ahaa)

    SEMANGKA!
    ^_^

     

Leave a Reply

 
