RSS

Tempat Favorit di ITB

18 Aug

 

Ada yang bilang kampus ITB itu besaaaar, tapi setelah tiga tahun disini saya punya kesimpulan

bahwa kampus ITB tu kecil, bila dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya, seperti UGM (jogja), UPI (bandung), UI (depok) dll. Tapi saya juga punya pendapat bahwa kampus ITB tu ‘besar’ dengan filosofis gedungnya. Bagi yang pernah ikut ‘Speaking Building’ yang diadain mahasiswa Arsitektur 07, 8 Agustus kemarin, pasti setuju dengan pendapat saya.

 

Dari banyaknya lokasi di ITB, lokasi mana yang bisa dijadikan tempat favorit? baik untuk pergi sendiri dan menyendiri ataupun rame-rame sama temen-temen.

 

Saya pribadi punya tempat favorit di ITB, tempatnya di daerah barat ITB, yaitu daerah taman SIPIL…banyak alasan yang bisa diugkapkan kenapa taman sipil:

 

1. karena tempatnya emang asri banget, menyegarkan, dan sejuk….disana banyak tanaman, ruangan kelasnya teratur rapi, pilar-pilarnya melambangkan ITB banget. Tempat yang tepat banget untuk sendiri dan menyendiri, terutama kalo hari sabtu, karena kalo libur ga ada kegiatan perkuliahan. (halah-halah)

 

2. saya punya sejarah disana; ruang 3204 adalah ruang tempat saya berjuang untuk masuk ke kampus ini. waktu USM FSRD saya kebagian disana, walopun mejanya kecil banget, ga bisa buat ngegambar kertas segede A2 tapi tempatnya cukup manis untuk nostalgia.hehe. dan ruang 3211; ruang SSDK seni rupa 2008, kemarin.

 

yang penasaran coba deh kesana, emang enak banget kok, dibanding duduk di slasar cc atau pergi ke lantai 8 gedung PAU.

 

hehe…walopun saya anak SR tapi tempat favorit saya ada di SIPIL.

 

oyah…tempat favorit yang berada pada urutan kedua bagi saya adalah: prodi KRIYA, disana sudah bagaikan rumah kedua, truly home sweer home, ada kelas, kamar mandi, taman, mushola portable, dapur, ruang dosen, ruang seminar, galeri jemur (karya), ruang bakar (keramik), studio, perpustakaan mini dan tentu saja gudang.

 

hahahahaha

 

everybody has his own favorite place…what about u?

 

11 responses to “Tempat Favorit di ITB

  1. ridwansyahyusufachmad

    August 18, 2008 at 3:28 pm

    kalau awak sih di kantin bengkok….

    btw… blog nya aktif lagi nih rin >?

     
  2. yudhaindrawan

    August 19, 2008 at 2:39 pm

    Kalau saya, saya suka banget sama indonesia tenggelam. Terutama pas malam. Habis nempel-nempel poster, kadang-kadang suka ngelepas sepatu terus duduk di pinggiran kolamnya. ngelihat pantulan cahaya labyek, merasakan keheningan malam.

    Tempat favorit lainnya : divkom HME. Ada kasur terempuk di HME, ada komputer-komputer, ada teman-teman yang asyik banget.

    Saya juga suka kantin bengkok. Sekali dua kali saya suka belajar di tempat ini

     
  3. morinmorefun

    August 20, 2008 at 8:05 am

    @ yusuf dan yudha

    kantin bengkok!!!

    ini mah tempat mangkal saya jaman tpb…secara tpb sr deket banget ma ni kantin…dulu si lumayan murah dan enak2 makanannya.sekarang semua sudah berubah, tapi tempat ini masih asik kok buat dijadiin tempat nongkrong n belajar…

    nampaknya arah mata angin bersahabat di daerah sini…anginnya sepoi-sepoi..

    @yudha

    waduh yudh, curiga, malem2 yudha berenang lagi disana..dingin2 segaaar…..

    oyah saya juga pernah malem2 di daerah sini (waktu zaman tpb, ada latihan perform wisuda) emang enak sih….dingin…anginnya kenceng. diantara labtek kembar, serasa ITB milik sendiri

     
  4. catra

    August 23, 2008 at 2:55 am

    saya di aula timur aja deh, coz sekre unit saya disana.. coba tebak unit apa

     
  5. morinmorefun

    August 23, 2008 at 4:52 am

    @ catra

    yang pasti si UKM…ya kan? ya kan?
    urang awak pulo

     
  6. reZa pH

    September 5, 2008 at 4:01 pm

    assalamu’alaykum wr wb

    wah, teh morin ternyata mengikuti acara speaking building ya??
    pasti acaranya keren abis kan?
    udah ngaku aja deh… (narsistektur =D)

    kalo saya,,,
    ummm,, labtek IX B gedung arsitektur studio lantai 6…
    soalnya ga pernah ke tempat lain sih…

     
  7. hewan

    September 6, 2008 at 8:36 am

    kalau saya di Salman,
    di teras atau di bangku panjang tempat bisa duduk dan melihat…

     
  8. hewan

    September 6, 2008 at 9:44 am

    becanda…
    hahahaha

    kalau di ITB, mah sudah pasti di gedung tercinta SR
    tepatnya di dalam studio lukis, tempat di mana kita bisa menginap gratisan bagain hotel bintang tudjuh,
    dengan menu utama kanvas-kanvas dengan aroma cat yang menggugah selera…..

     
  9. Dhika

    September 18, 2008 at 7:13 am

    Wah saya sih jatuh cinta dengan pergola-pergola tanaman di Dept.Arsitektur, dan lorong di pintu selatan yang romantis…Tiap pagi lewat situ rasanya segeerrr banget…
    hehehehee

     
  10. blogsabrina

    March 2, 2009 at 2:52 am

    teh..
    klo na ada disuatu tempat,,
    gada orangnya..
    cuma na yang tau sama ada petugas2 yang tau.
    hehe.

    tempat fave ngautis.
    ada lapangan hijau2nya..
    dan banyak pohonnya.

    cari aja teh..hehe.

    klo musahla fave itu di Tekim..

    klo toilet fave itu di GKUB,hehe.

    oia teh,,tempat SPMB na dulu di sipil,,
    iya sipil bagus bgt.
    sesrasa di mannnaaa gtu..
    hijau..terang..bunga..

     
  11. masukitb

    October 11, 2010 at 4:58 pm

    Halo,

    Salam kenal. Kami suka dengan tema tulisan kamu tentang pengalaman kamu di ITB.

    Begini, LPM ITB sedang membuat situs antarmuka untuk menjembatani mahasiswa- alumni ITB, dengan siswa SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat ke ITB, untuk bisa bertukar informasi. Tujuannya, adalah untuk mengurangi kasus “salah pilih jurusan” sebelum memutuskan masuk ke ITB, juga membuat siswa SMU mengenal lebih dekat kehidupan mahasiswa ITB, dengan harapan, mereka bisa mengoptimalkan waktu belajarnya di kampus.

    Kami berusaha untuk mengurangi bias informasi seputar jurusan di ITB, bagi siswa SMU, sehingga mereka punya spektrum yang luas dan berimbang seputar disiplin jurusan, bahkan aktivitas mahasiswa ITB.

    Kalau Kamu bersedia, silakan berkunjung, berdiskusi, berbagi, dan jangan lupa untuk menjawab keingintahuan siswa- siswa SMU dari seluruh Indonesia, tentang ITB.

    Oh iya, tulisan ini juga bisa lho, kalau mau diposting .

    Regards,

    Layanan Produksi Multimedia ITB
    http://www.masukitb.com
    http://multimedia.itb.ac.id

     

Leave a Reply

 
