RSS

Hijrah ke Dago

09 Apr

bulan April ini akan menjadi bulan baru saya dalam menghadapi gejolak kehidupan (halah)….karena semenjak 1 April kemarin, saya telah resmi menjadi warga baru di daerah dago.

huehehe…maksudnya?

yups…kali ini saya mencoba peruntungan untuk menjadi KOS’er alias penghuni kos. Saya tidak sendiri tentunya, bersama sahabat sehidup se-TA, jeng NINA.

“Ekspedisi” kali ini saya namakan Hijrah ke Dago.

hijrah1

-kenapa harus hijrah?
seperti yang Rasulullah ajarkan bahwa hijrah itu berarti berpindah dari tempat yang kurang baik ke tempat yang lebih baik. Dalam hal ini bukan berarti kampung halaman tercinta saya a.k.a kopo adalah tempat yang tidak baik (walopun kadang2 iya..hehe), tapi saya berhijrah demi kebaikan dunia per-TA-an. Karena kalo di dago akses ke kampusnya dekat, sedangkan kalo di kopo perlu waktu berhari-hari, mendaki gunung dan lewati lembah (lebay) untuk mencapai kampus. Selain itu kondisi ‘home sweet home’ di kopo sedang tidak memungkinkan untuk berkarya…..karena sang rumah sedang di “touch up” oleh emang2 yang bekerja (di bongkar maksudnya). Sambil menunggu hasil “tac ap”-nya saya kabur dulu ke dago..hehe..317x

-kenapa dago?
karena kalo saya nge kos di rancaekek mah..gakan ada khasiatnya. (yaiyalah)
hehe…kenapa dago? sebenenya ini adalah pilihan tempat yang terbaik (menurut saya), selain karena dekat dengan kampus (pastinya), akses angkotnya bersifat UGD alias 24jam non stop hits.
sebelum memutuskan untuk tinggal di dago, sebelumnya saya dan nina sudah banyak “mengeceng” tempat kos lainnya, di wilayah pelesiran dan sekitarnya, cisitu dan sekitarnya, lembang dan sekitarnya hingga wilayah subang (ini mau cari kos-kosan ato mau cari villa?!). Dibantu oleh teman2 yang sudah sepuh dalam hal dunia kos, akhirnya kami mendapatkan tempat yang (lagi-lagi menurut saya) cukup baik untuk ditinggali.

-berapa lama berhijrah?
a. selama kaum quraisy masih menguasai mekkah (??)
b. selama aku masih bisa berjalan..masih sanggup bertahan kukan slalu memujamuuuu….(eh..malah nyanyi)
c. selama panggilan sabuga bergema

hehe…rencananya hanya 3 bulan saja

-harapan hijrah
mendapatkan banyak pengalaman baru bersama para kaum anshar alias penghuni kos yang lainnya, serta memudahkan proses berkarya dan berkreasi.

oyah jangan pernah anggap kepindahan kami adalah kepindahan yang seutuhnya, karena sesunggunya kami hanyalah penghuni ‘KOSONG’ (anak kos sapotong)……yang dimana setiap akhir pekan kami pindah pangkalan ke rumah, nyuci di rumah, dan masih mendapatkan pasokan makanan secara berkala dari rumah…hahahaha….bagi kami kos adalah studio TA bersama tempat kami bercanda dan tertawa (kapan kerjanya?) serta saling memotivasi dalam berkarya.

semoga kepindahan ini dapat menambah keberkahan dalam proses perjalanan tugas akhir kami….semoga tugas akhir ini diakhiri dengan kebahagiaan.amin

tertanda
sang DISKO (gadis kopo) yang membelot jadi DISGO (gadis simpang dago)

ucapan terimakasih kepada:
bapak,ibu,cipus,imas,masayu,t’ fitra,yudha en special tengs tu: eyang sang penghuni dago 160

 
8 Comments

Posted by on April 9, 2009 in Pengakuan diri, Yang Seru

 

8 responses to “Hijrah ke Dago

  1. Albaz

    April 9, 2009 at 11:13 am

    wah keren mo,

    postinganmu ini mengingatkanku pada hijrahnya rasul, madinah, makkah, kurma, unta, muhajirin, anshor..

    dan tentu saja: ka’bah. hehehe132x.

     
  2. reZa pH

    April 9, 2009 at 11:58 am

    wah, TA ya?
    ga gabung ke kabinet kalo kang ucup menang? jadi korwat senbud aja… ^^
    *emang di kabinet ada korwat ya?*

    eh, lirik d’massive-nya salah tuh…

    ganbatte TA-nya…
    *ditunggu pamerannya*

     
  3. morinmorefun

    April 9, 2009 at 12:51 pm

    @ albaz…wah..wah….ya ni baz…gimana kabar ka’bah? masih di mekkah kan? hahaha…kalo cukup mapan saya punya impian kesana tu, ntar saya ajak juga si laba-laba buat bikin ladang sansevieria disana..hehe

    @ph….nuhun ph…sama2 sukses juga studio ya…
    gabung ke kabinet?..hehe…nampaknya masih banyak orang yang lebih berkompeten untuk berada disana ketimbang saya.

    he..salah ya ph? hehe….dah aga lupa euy, maklum nge-fans nya sama hijau daun ama ST12 euy bukan demasiph..haha

     
  4. sapisapisapi

    April 9, 2009 at 1:48 pm

    keukeueuuu, baru nyadar kalo morseu telah mengungsi! O_O pantesan si nina bisaan bikin smock bermeter-meter, ternyata telah mendepak diri keluar dari rumah xDDD~

     
  5. nurulwidya

    April 9, 2009 at 2:03 pm

    lucu..^_^,,hehe..top!

     
  6. morinmorefun

    April 9, 2009 at 2:05 pm

    waduh sap…..mengapa dirimu baru menyadari hal ini?..haha..secara kita sudah bersua berkali2….

    eh…bu…maen2 ke kosan kita yak, kita sama2 ngerjain TA, biar makin rame makin maknyus…

     
  7. djolie

    April 15, 2009 at 4:29 pm

    Teh More and More….

    Diusir ya?

    Ato diasuransiin?

     
  8. cipus

    April 17, 2009 at 1:22 pm

    ayo sama2 buat perubahan yang signifikan kl kita ngumpul buat kerja bareng
    hahahaha.. *ups

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: