RSS

reunian SD di hardiknas

02 May

2 mei 2009

pagi itu ada yang lain……

kulitku makin putih? bukan (jangan harap secepat itu)

tubuhku makin tinggi? bukan juga (mmh…tapi masih  ada harapan)

Juli sudah usai? belon (mimpi kali bu)

dapet blekberi? bukan (makin mimpi aja)

mmh…kalo kata neng siti nurhaliza mah..pagi tu…tak seindah biasanya…yups..tapi lebih indah dari hari-hari biasanya…2 mei ketika bangsa ini merayakan hari pendidikan nasional, maka saya dan teman-teman alumni sd assalam (lebih tepatnya sd assalam 1 bandung kelas 6c angkatan 1999) berkunjung ke SD kami tercinta…tentu saja SD ASSALAAM BANDUNG yang beralamat di jalan sasak gantung di bandung tentunya. Jalan ini memang tidak se populer jalan Merdeka aatu tidak seharum jalan Asia Afrika…namun jalan inilah yang telah membersarkan saya hingga sebesar ini (emang besar ya?) dan hingga kini saya bisa membaca, menulis, berbahasa, berdansa dan berolah raga. Kesemuanya bermula dari jalan sasak gantung, bisa dibilang jalan itulah yang telah memulai lembar pertama sejarah akademik saya.

Reuni direncanakan mulai pukul 9 namun sayang seribu sayang baru dimulai pukul 10.00…karena mengumpulkan manusia2 yang sudah lama tak bersua agak sulit rupanya…namun akhirnya kami pun berkumpul. Lokasi kejadian ada di selasar (sebut saja itu selasar) sd Assalaam, yang dulu saya anggap tempat itu sangat luaaaaaaaaaaaaaaas sekali, berasa bisa guling-gling sesuka hati disana, tapi sekarang kok berasa kecil banget ya tempat itu, semuanya jadi terasa mini. Itu pertanda saya tumbuh dan berkembang, itu juga pertanda saya tidak cacingan (apa hubungannya?).

lalu…..

Waktu pun berlalu..satu persatu alumni 6c berdatangan. Di absen ya: Intan, Maya, Syane, Mega Unpas Fikom, Lucky, Mita, Anye Unpad HI, Allen, Anngina, Rahmi, Iki, Irvan Itennas SR, Yahdi ITB EL (duh kok jadi lupa ama jurusannya ya..maaf..maaf..317x nanti saya koreksi lagi). Setelah berkumpul cukup banyak (yah lumayan lah, walopun sesungguhnya satu kelas dulu ada sekitar 60 orang), akhirnya makhluk2 yang kini telah berancak besar tersebut berkeliling gedung sekolah istilah kerennya napak tilas.

SD Assalam selam 10 tahun ini,  secara fisik tidak banyak berubah..tidak ada yang berkurang malah banyak yang brtambah.

image001

(ini foto lapangan sepak bola, lapangan upacara, lapangan ngaji (lapangan serba guna lah pokonya, diambil dari lantai 2)

Dulu blum ada kanopi di atas lapangan, sekarang sudah bertengger kaopi hijau menaungi lapangan sekolah. Dulu belum ada lorong menuju lapangan baru, sekarang sudah ada tambahan lapangan di bagian belakang sekolah. Dulu tiap kelas blum ada proyektor, sekarang proyektor sudah bertenger manis di tiap kelas. Dulu belajar komputer pak disket DOS sekarang mah udah pake plesdish. Dulu bala-bala harganya 25 perak sekarang dah maratus pr biji. Dulu pa Tobari masih jomblo, sekarang dah punya anak lagi. Dulu bu Dedeh cantiiik banget, sekarang makin cantik!. Dulu dan dulu……tapi sekarang ya sekarang…..saya makin tumbuh dan besar, dan SD itupun makin berkembang dan makin berkembang. Menelurkan anak-anak bangsa yang akan membangun negeri di masa yang akan datang (hoooooo mulai serius).

Ketika kami berkeliling, kami bertemu dengan para pahlawan kami dahulu….guru dan wali kelas tercinta. Ada Pa Engkus (wali kelas, kelas 6, guru Matematika), Bu Dedeh (wali kelas, kelas 4, guru campur-campur), Pa Ma’mun (wali kelas, kelas 5, guru Agama), Bu Nur (wali kelas, kelas 1 dan 2, guru segala bisa), Bu Elis (wali kelas, kelas 3, guru b inggris), Pa Budi (guru komputer), Pa Aip (guru IPA), Pa Aep……….dan guru-guru lainnya. Semua guru-guru yang ada merasa terkesima dengan kehadiran kami, begitu juga sebaliknya, kami pun bangga punya guru yang pernah mengajari kami.

Setelah puas, bercengkrama mengenang masa lalu, bercerita tentang kekonyolan dan kisahnya masing2, serta tidak lupa berfoto bersama, kami pun pamit pulang. Acara reunina pun berlanjut ke Jonas, mau ngapain disana? yaaaa..ngapain lagi selain mengabadikan momen bersejarah ini. Namun, sayang seribu sayang…saya ga bisa ikut serta berfoto bersama. hohohoho. ora opo2 lah…yang penting sudah bisa bersua dengan kawan lama. Kawan lama yang telah bersama selama kurang lebih enam tahun lamanya……emang bener masa di sekolah dasar itu masa yang paling banyak kenangan…masa kita mengenal awal pertemanan, permusuhan, persahabaan, tanggung jawab kecil, mengasah bakat dan lain-lain.

Jadi…kenanglah masa di sekolah dasar slagi kita mampu mengingatnya.

bersama Ibu Dedeh

bersama Ibu Dedeh

bersama Pak Ma'munbersama Pak Ma’mun

bersama para pahlawan yang telah membuat kita menjadi pintar (hooooo) dan besar seperti saat ini. Makasi pak…makasi bu….

HIDUP 6C!!!!!!!!!!!

 
9 Comments

Posted by on May 2, 2009 in Yang mengharukan, Yang Seru

 

9 responses to “reunian SD di hardiknas

  1. Albaz

    May 3, 2009 at 10:41 am

    waduh maap ya mo, gara-gara rapat direksi, dirimu tidak ikutan poto2 di jonas…

    ntar di potosop aja ya.. hehe…

     
    • morinmorefun

      May 5, 2009 at 2:57 pm

      hehe..gapapa kale..rapat direksi juag penting untuk nusa dan bangsa..merdeka!!!

       
  2. reZa pH

    May 4, 2009 at 6:50 am

    lha?
    bukannya teh morin masih… ^^

     
    • morinmorefun

      May 5, 2009 at 2:59 pm

      masih apa ph?

      masih muda?..hehe..yaiyalah…awet muda dungs

      kalo kata mba ce el alias BCL..mah pernah muda….

      dan akan tetap muda..cie..cie..

       
  3. ardian perdana putra

    May 7, 2009 at 11:34 pm

    sukaaaaaa banget tulisan yang ini…
    sip banget dah…

     
  4. ikhwanalim

    May 8, 2009 at 9:36 am

    pak ma’mun yah nama gurunya? mirip nama akang-akang gitu..

    piss ahh..

     
  5. anye ardyane putri

    May 19, 2009 at 3:58 am

    Morinnn…mohon izin tulisannya di posting di blog anye juga yah?? Boleh?? Hehe,tenang ada royalti sama copyrights nya lah :p,aduh..sedih yah rin?bener banget lapangan serasa super mini!!pengen balik lagi SD!!huhu,masih pada polos,sekarang mah udah pada bercorak..btw,anye malah ga ngeh loh itu teh pas hardiknas :p,nuhuunnn udah nulis ttg kita…love you love you love you…

     
    • morinmorefun

      May 19, 2009 at 8:31 am

      oke..oke..nye..boleh banget…huhohohoho…ditunggu aja traktirannya; bala-bala ala sd pake sambel yang banyak.

      ya nih…dah 10 taun yang lalu dah pada membesar senuanya…kenangan sd mah sulit dilupakan…secara 6 tahun bersama, yang dipandang muka itu-itu aja..hahaha..tapi dhsyatlah….kita kompak juga karena KM terlama yang bertahta di kelas C…Anye!!!!!..hahahaha.good luck nye…

      lup yu tu..muah..muah

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: