RSS

Curhat Ramadhan si Morin #1

31 Jul

Kubah Masjid Agung Semarang by Morinta Rosandini Juni 2011

CURHAT RAMADHAN si MORIN #1

Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya UAS

Marhaban ya TESIS

Ramadhan hari pertama ini saya jalani penuh dengan waktu tenggat alias deadline. Tenggat tugas-tugas UAS SP, tenggat pendaftaran semester baru, tenggat jadwal-jadwal konser (ngarep), dan beberapa tenggat-tenggat lainnya. Karena saya adalah seorang deadliner sejati yang dimana hati dan jiwa ini akan selalu bekerja optimal ketika waktu tenggat sudah dekat, jadilah pada hari pertama shaum Ramadhan saya lewati dengan penuh was-was dan cek n ricek (maksud looh?).

Tapi sesuai dengan janji Allah, bahwa setiap manusia akan dibebani cobaan sesuai dengan kemampuannya. Jadi jikalau saya diberikan beban sedemikian rupa, berarti sesungguhnya saya mampu mengerjakannya, hanya saja virus-virus super duper malas sering menghinggapi tubuh ini.

Oleh karena kemalasan saya yang luar biasa akutnya, saya sadari saya harus membuat sebuah target-target jitu agar Ramadhan kali ini tidak saya lewati dengan sia-sia. Berikut draft (jyaah sok gaya lo), target Ramdhan saya kali ini:

1. Yang berhubungan dengan keuangan: saya harus HEMAT!!!,dikarenakan sudah tidak ada lagi pengajuan anggaran “negara” dan dana kucuran dari “pemerintah pusat” sudah mulai berkurang (tuntutan, malu saya minta-minta terus).yah minimal minta uang makan buat si muntam, sisanya saya sudah harus bisa menghidupi diri sendiri. haha sok bijak… Berhubung bulan Ramadhan, lebih enak dan praktis..karena tidak ada jatah makan siang di nyawang dan ga ada lagi godaan jajan pagi di bang ed atau. Yah paling ntar tekor pas bayar buka puasa bersama..hehe..apa cari acara buka puasa bersama gratisan ajanya? (dasar mental gratisan).

2. Tidak tidur setelah sahur..hahaha..tekad ini dibuat setelah saya mengetahui dari tabib Niken yang terpercaya (haha peace ken) bahwa tidur setelah shubuh itu ternyata tidak baik untuk kesehatn (mmh…saya akan balik lagi bahas ini nanti), alasan kedua saya ga mau tidur setelah sahur, karena saya memiliki satu “penyakit tidur”, sleep paralaysis atau dalam bahasa sunda na mah “eureup-eureup” sepupu jauhnya “ajebh-ajeb” (naoon sih). Penyakit tidur yang begitu mengerikan membuat batin menjadi goyah (lebay), pokoknya kalau udah kena”eureup-eureup” rasanya mau makan eh mau mati. Saya kadang bersyukur juga punya penyakit ini, karena saya diingatkan rasanya diujung maut dan saya diingatkan pula untuk beraktivitas di pagi hari, tidak tidur kelamaan.

3. Target Ramadhan yang terakhir (loh kok udah lagi haha)…yah tiga aja cukup ya, target ibadah mah rahasia pribadi.hehe.menulis di blog ini sehari sekali (mampus loh)…haha..tantangan pribadi lah..lagian udah lama blog ini tidak saya gubris. Sekalian menambah skill menulis (boro-boro). Semoga blog ini bisa ramai dengan tulisan saya selama satu bulan ini. Amin

Yaps, semoga kita semua bisa jadi hamba bergelar S.Si (susah-susah dapet S.Ds malah pengen S.Si) yaps…S.Si yang merupakan singkatan dari Sabar, Syukur dan Ikhlas. Menjalani bulan Ramadhan ini dengan kebahagiaan tingkat tinggi. Amiiiiin…amin..317x

Selamat shaum di bulan Ramadhan..semoga kita jadi hamba yang lebih baik lagi setelah bulan ini. Amin.

Sampai berjumpa pada curhatan Ramadhan berikutnya.

Salam semangat dari bandung selatan,

by:

simorinyanglagidikejardeadlinemalahnulisnulisteupuguhdiblognya.

 
1 Comment

Posted by on July 31, 2011 in Curhat Ramadhan, Yang Seru

 

One response to “Curhat Ramadhan si Morin #1

  1. ikhwanalim

    August 3, 2011 at 5:55 am

    betul,mo. boleh tidurnya itu setelah matahari terbit, ceunah. klo ga salah ya. dan emang bener, tidur setelah shalat subuh itu ga sehat, karena pas bangunnya badan jadi sakti ma kepala jadi pusing..

    ni makanya saya baru tidur lagi jam6, biasanya. paling cepat juga jam5.30an, yg kalo di bandung udah terang benderang😀

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: