RSS

(h)AJAR!!!!!

04 Nov

menjadi seorang dosen merupakan sebuah anugerah terindah bagi saya.

mendapatkan kesempatan berbagi ilmu di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung merupakan kesempatan luar biasa bagi saya.

dulu sewaktu masih lucu-lucu nya, duduk di bangku kuliah, saya bercita-cita untuk dapat menjadi seseorang yang bisa berbagi ilmu dengan orang banyak, salah satu jalannya adalah dengan menjadi dosen atau guru. Karena berbagi itu menyenangkan, berbagi itu membuat hati menjadi lapang, apalagi ketika yang dibaginya bahagia. Yang menjadi motivasi terbesar saya adalah salah satu hadist Rasulullah yang mengatakan;

Amal seseorang akan terputus tatkala ia meninggal namun ada tiga amal perbuatan di dunia yang terus mengalir walau ia telah meninggal ;amal jariah waktu ia masih hidup,ilmu yang ia ajarkan dan bermanfaat ,anak yang sholeh yang senantiasa mendoakan walau sudah di alam kubur

yap…ilmu yang diajarkan dan bermanfaat adalah salah satunya…luar biasa ya. Ketika kita bisa berbagi dengan siapapun dan itu bermanfaat bagi orang yang dibagi maka amalnya akan terus mengalir.

Hal lain yang jadi motivasi saya untuk terus mengajar saya dapatkan ketika saya sudah benar-benar terjun langsung ke arena belajar-mengajar. Ketika mengajar saya merasakan ilmu saya semakin bertambah terus dan terus. Karena mengajar akan terus membuat kita tidak berhenti belajar. Belajar untuk mengajar dan mengajar untuk belajar.

haha..luar biasa…

semoga saya bisa terus istiqomah di jalan ini

mohon doanya

sekian curhatan saya di malam yang dingin

di bandung selatan

salam semangat dari KOPO!

(H)AJAAAAAR!!!!!!

 
Leave a comment

Posted by on November 4, 2011 in Pengakuan diri, Yang Seru

 

Leave a Reply

 
