RSS

catatan awal tahun; hari jepit-jepit nasional

01 Jan

SELAMAT TAHUN BARU 2012 wahai jagat dunia!!!

Alhamdulillah…ternyata Allah masih memberikan saya kesempatan untuk dapat menginjakkan kaki di tahun ini, yang kata orang-orang Inca, inilah tahun dimana bumi akan berakhir. Percaya? Mmh…bisa iya bisa tidak..kalau dilihat dari keadaan bumi saat ini, yah ada kemungkinan..tapi semuanya tergantung pada ketetapan Allah dan juga pada usaha manusia untuk menyelamatkan bumi pijakannya, bumi tempat tinggalnya (Ar-Ra’du:11).

Yap..kali ini saya bukan mau berbincang-bincang tentang kiamat, karena kiamat sudah damai bersama niamat (sumpah garing–bacok si morin!!). haha..ada yang menarik di tahun genap kali ini, sama seperti tahun genap setahun sebelumnya yaitu 2010. Kalau boleh menganang masa itu…saya sedang berada di sebuah kota, jantung bangsa ini, JAKARTA!!!. Mengenang masa-masa sulit hidup di Jakarta..menjadi seorang karyawan budiman dari sebuah perusahaan konsultan desain. hahaha…. SERU MERANGSANG..eh MENANTANG!!! rindu nian saya dengan kota yang satu itu…(cukup rindu saja, tidak mau kembali lagi kesana). Walau hanya 7 bulan saja saya bekerja disana, tapi saya sudah merasakan “NIKMAT” nya kerja di Ibu Kota, dan satu hal unik yang saya rasakan tahun itu, dan keunikan itu hanya bisa dirasakan oleh orang yang bersekolah dan orang yang bekerja.

Jadii…apa yang menarik dari tahun genap kemarin dan sekarang??? Apa yang unik??? ITU ADALAH jeng jreeeng….HARI KEJEPIT NASIONAL!!!!. hhahahaha….yap hari jepit hari nasional…gak percaya?? coba deh cek kalender tahun 2010. Pada masa itu banyak banget hari kejepit dan cuti bersama dari pemerintah, karena memang pada kalender tahun 2010, banyak libur yang mepet berada di hari kamis dan bahkan hari senin.libur panjang. siapa juga yang ga seneng.haha.jadilah pada hari itu saya juga banyak bola balik Jakarta-Bandung, Bandung-Jakarta..untuk menikmati berlibur bersama keluarga. Jaya sekali pada masa itu….hahahaha…naaah…menariknya….hari kejepit itu tidak terulang di tahun berikutnya, tepatnya tahun 2011…tahun lalu (jyaah berasa udah lama, padahal baru kemaren). Yap, memang begitulah hukum perputaran matahari, karena kalender di Indonesia menggunakan kalender masehi…yang mengacu pada perpuratan bumi pada matahari…sehingga satu bulang ada yang 30 hari ada yang 31 hari (dan tentu saja kecuali si bulan Februari–anomali). Hal tersebut yang mendorong terjadinya pemajuan satu atau dua hari pada tanggal yang sama di tahun berikutnya (nah loh bingung kan loh? sama eike juga cin)…hahaha…

Menariknya lagi….kejayaan hari kejepit nasional AKAN TERULANG DI TAHUN 2012!!!! yuhuuuuuu…hore hore marhore suhore…(hahaha….dasar orang I*don*sia..pengen nya libur mulu)….yaah manusiawi lah ya (pembenaran). Yap..yap…saya ulangi sekali lagi TAHUN 2012 akan ditaburi tanggal-tanggal libur yang menjepit hari serta memperpanjang jatah libur kita…wahai manusia di bumi, yang menggunakan kalender masehi.

Setelah saya analisis dengan seksama, maka akan ada 8 fenomena libur panjang dan hari kejepit nasional di tahun 2012, berikut hasil analisis saya diambil dari sebiah sumber majalah travel..haha:

hari libur nasional 2012 (sumber: majalah my trip januari 2012)

Yap, bagaimana?? sudah mulai merencakan apa yang akan dilakukan di tahun ini sehubungan dengan banyaknya harpitnas?? segera pesan gedung cepat-cepat (looh??)..hahaha..segera pesan tiket dan rencanakan liburan anda sebaik mungkin.

Akhir kata, Hari kejepit nasional…merupakan sebuah fenomena menarik dalam hidup ini, karena biasanya (biasanya) hari itu akan dijadikan sebagai waktu libur CUTI BERSAMA…efektifkah? itulah kehidupan di negara ini. Mari kita Optimalkan apa yang seharusnya kita lakukan, dan “manfaatkan” segala kemudahan yang telah diberikan.

hahahaha…selamat berlibur…selamat menapaki hari baru di tahun baru.

salam dari kopo

catatan: mungkin waktu libur ini tidak berlaku bagi anda yang workaholic atau anda yang bekerja dengan tuntutan kesetiaan pada perusahaan, atau juga anda yang memiliki sense of belonging  terhadap pekerjaan dan  perusahaan anda…pada akhirnya itu semua kembali pada diri masing-masing. Karena yang tau terbaik buat diri kita hanyalah diri kita sendiri (ngomong opooo sih si morin).

 
5 Comments

Posted by on January 1, 2012 in Yang Seru

 

5 responses to “catatan awal tahun; hari jepit-jepit nasional

  1. namasayar1

    January 2, 2012 at 12:59 am

    hwaa… Unimomo ini selalu ada2 saja…36527536q79
    saya juga ngfans lho sama harpitnas, tapi jaman SMA dolo, pas kuliah libur ga libur kayaknya gada beda deh..😦 lebaran aja cuma 2x setahun (ya iyyalaah).

    menarik juga fenomena ini (salute to Uni yg udah bela2in mendokumentasikan hari2 itu, hohihihifj ahfgaxcxgvy…

    siplah, semoge berjeye selelu!!!
    semangKA

     
    • morinmorefun

      January 2, 2012 at 1:53 am

      yes dik R1 nan budiman…kita memang penggemar harpitnas…haha..akan lebih terasa nanti saat sudah berjuang di kancah dunia kantoran, ah erwan mah melanglangbuana ya skrg..mantaabh. yaaps….smangat waaan🙂

       
  2. melinskiss

    January 21, 2012 at 10:30 am

    halo halo morin… “corat-coret” gambar harpitnas-nya keren banget!!! sampe pengen niru gabisa😦 kalau lah boleh mohon izin mengopi dan menggunakan bisa kah? sangat berguna euuuy…

    terimakasih sebelumnya🙂

     
    • morinmorefun

      January 22, 2012 at 12:14 am

      salam kenal melinski….hehe..makasi🙂. Dengan senang hati, mangga2 silahkan di copy dan diperbanyak…smoga bermanfaat.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: