PROFIL

IMG_7694yang punya blog aneh namun nyata ini bernama Morinta Rosandini..sehari-hari dipanggil morin oleh teman dekatnya, colin oleh keluarganya, kakak oleh adiknya, momo oleh teman-teman di kampusnya dan mawar oleh orang yang ga tahu dan ga tahu malu..hehe

Dara item manis (buset dara, lu kira eike burung) berkelahiran  24 november 1986 mempunyai darah minang, namun sudah sejak lahir hingga besar tinggal, menetap dan melanglangbuana di kota Bandung…sudah lama dan terkenal jadi jeger kopo, Bandung Selatan. Anggota DISKO (gadis kopo) no wahid di belantara jagad bandung selatan. hahaha…317x

wanita bertubuh mungil ini, punya hobi MACUL!!!…segala jenis macul dia lakoni..macul ilmu, macul amal, hingga macul pengalaman kehidupan. Hobi laen adalah melakukan hal-hal yang membuat adrenalin terpacu, seperti berlari-lari, meloncat-loncat dan naek pohon (yang terakhir cuma berlaku sampeumur 10 tahun). Kesenangan lainnya, adalah bercerita banyak hal sehingga membuat orang menjadi bahagia.

Manusia kecil ini pernah bersekolah di TK Bunda Asuh Nanda, SDS ASSALAM I Bandung, SLTPN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung..hingga pada tahun 2005 menempuh jenjang perkuliahan di FSRD ITB jurusan kriya tekstil dan Alhamdulillah dapat lulus dengan baik di tahun 2009. Kemudian melanjutkan kehidupan di kerasnya Ibu Kota Jakarta sebagai asisten desainer, namun hanya dengan hitungan bulan (7 bulan), si Morin akhirnya banting stir untuk kembali ke kampus Gajah tercinta, kembali menggali ilmu Desain di program studi Game Technology Magister ITB, sambil mengajar sebagai dosen di STISI TELKOM Bandung. Alhamdulillah tahun 2012 lalu diberikan kelancaran menunaikan ibadah Mahister nya dibidang desain. Hingga kini si makhluk kecil ini sedang berjuang dalam sebuah ladang amal di pelosok bumi pertiwi, menjadi seorang Pengajar Muda, Indonesia Mengajar. Ditempatkan di salah satu kabupaten termahsyur di Indonesia, kabupaten Bima. Mengajar di sebuah sekolah SDN 1 Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, bertemu dengan anak-anak hebat yang punya cita-cita besar memajukan Indonesia kelak.

Sewaktu kecil pernah bercita-cita jadi penyayi, gara-gara nge fans ama Eno Lerian, karena ga punya modal suara yang cukup..akhirnya kelas 3 sd beralih cita-cita menjadi seorang Arsitektur handal Indonesia, yang punya impian mendirikan masjid Agung terbesar se-Asia Tenggara…namun cita-cita ini pun akhirnya kandas di tengah jalan, karena morin kepincut ama indahnya budaya dan beragamnya etnik dan tekstil Indonesia…akhirnya  tercemplunglah kedalam komunitas KB alias komunitas Kriya Bahagia. Hingga kini satu impian yang sedang diraihnya adalah menjadi seorang dosen kriya yang cinta dan dicintai muridnya…karena salah satu amal yang tak pernah berhenti mengalir ketika kita sudah tiada adalah ilmu yang diajarkan.

yah..itulah sekilas tentang sang empunya blog…kalo ada kripik dan daun salam segera di masak ajah dalam satu kuali…enak kok rasanya..hehe…dan jikalau ada masukan dan pesan buat blog ini langsung aje komen disini yak..

nuhun

morin

si kecil yang mempunyai cita-cita besar

Advertisements

37 thoughts on “PROFIL

  1. asw. salut…
    jarang2 seorang akhwat punya blog..

    Tapi bagus.. seriusan..
    semoga bisa dikembangin lagi

    btw.. penuhin dengan kartun2 dong..
    klo perlu kartun2 yang provokativ.. 🙂

    wass

  2. @fateeh

    wa’alaikum salam fateeh,

    salam kenal juga

    kriya itu bukan jurusan desain industri, kalo desain industri itu ada lagi di FSRD ITB namanya Desain Produk.kalo kriya dah jadi jurusan mandiri sendiri, namanya: KRIYA. Dulu namanya Desain Tekstil, sekarang cuma kriya aja.

    maaf ya penjelasannya belum selesai, ini blog emang belum terupdate secara berkala, maklum pemiliknya lagi ajebh-ajebh ama urusan duniawi (halah)….maksudnya tugas (alasan banget)

  3. Asw KAMMI unisba ngadain bedah buku

    “KONSEP NEGARA dan GERAKAN ISLAM MENUJU NEGARA MODERN SEHAJTERA DALAM PERSPEKTIF PKS dan HTI”

    dengan Pembicara :

    Anton Minardi (Penulis Buku)

    Ustad Arif Rhamdhani (Dewan Syariah PKS jawa barat)

    Ustad Farid Wajdi (Hizbut Tahrir Jabar)

    DR Rusli Iskandar S.H M.H (Dosen Fakultas Hukum Unisba)

    Moderator: Ngatifudin Firdaus (Ketua KAMMI Bandung)

    Hari Juma’at Tanggal 12 september 2008 jam 13.00 -15.00 di Aula Utama UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

    nb: Tolong disebarkan yah ikhwafillah

  4. morinta rosandini…[lengkap kali]…
    aku udh nge-link blog morin tanpa izin terlebih dahulu…hehe maaph yak..skarang deh izinnya…”morin, izinkan aku untuk nge-link blognya…”halah..halah… 🙂

    1. wa’alaikum salam mba aya (singkatan dari mba Seraya lewat)..hehe..maksa…salam kenal juga :)….makasi infonya ya

  5. Assalamualaikum

    Hai mb salam kenal..hehe panggilan kita sama lho. Aq jg Morin panggilannya. Wah aq bisa masuk daftar “Morin-Morin” yang mbak buat neh 🙂

  6. @ mba morin

    wa’alikum salam…halo mba morin (hehe..lucu manggil nama sendiri)….salam kenal juga…iya mba kita buat pasukan morin biar makin seru..hehe…alhamdulillah bisa nambah kenalan ..memperpanjang silaturahim.

    salam buat morin-morin lain diluar sana

  7. Halo Morin,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah 🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih 🙂

    1. hi tim masuk ITB…salam kenal…

      yaps..bisa dibilang saya mahasiswa itb yang sudah merasakan dua kali susahnya masuk itb dan dua kali susahnya keluar dari itb..hahaha…lagi tesis nih doakan yah (lah malah curhat).

      wah boleh banget…gmn prosedurnya? langsung daftar aja ya? hoho oke deh..

      sama2 makasi juga ya 🙂

      sukses buat tim masukITB

  8. Halo mbak, saya nyasar ke blog ini karena lagi cari lulusan kriya tekstil.. hehehe.. boleh dong nitip promosi ke anak-anak didiknya, siapa tau ada yang mau kerja di tempat saya 🙂

    Oiya saya Nuri, HRD alleira batik. Mudah-mudahan bisa silaturrahiim terus yaa..

  9. moriiin,,im not sure u’ll remember me, but i remember you! kita sekelas jamannya TFT Sukses di Kampusnya-kang Arfi..ah sudahlah kalau masih belom inget pun..tapi,, HALOOO 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s