RSS

Ayam Goreng Panci

13 Dec

Tindak “kriminalitas” yang saya lakukan malam ini di kost-an adalah……menggoreng 4 biji ayam (sejenis spicy wing) dengan menggunakan PANCI!!!…agak lebay emang di bilang tindak kriminalitas, anggap saja ini merupakan sebuah ke”dudul”an saya sebagai anak kost.

—sebelum bercerita lebih lanjut lagi, mari kita samakan persepsi…PANCI secara definisi adalah sebuah alat masak yang bentuknya silinder, biasanya terbuat dari alumunium, dan biasanya dipakai untuk MEREBUS air atau segala rupa nahan makanan. (ingat!!! merebus!!!)

sedangkan

WAJAN adalah sebuah alat masak yang bentuknya beraneka ragam, biasanya kayak UFO kebalik, yang punya telinga disampingnya, terbuat dari alumunium juga, (eh iya kan?–mulai ragu2), dan biasa digunakan untuk MENGGORENG segala jenis bahan masakan.

(definisi bebas—bebaaaaas banget, saking bebasnya ga tau ini siapa yang mendefinisikan).

Malam itu di kamar kost…..waktu menunjukkan pukul 20.00…sama sekali saya tak sadar sudah semalam itu, karena sehabis sholat maghrib tadi langsung nyalain komputer, pasang i-pod ngangguk2 (berasa saykoji)….hehe..becanda…

Selesai sholat, beberes dikit, idupin komputer, duduk manis depan laptop, setel dipidi korea (yang sudah sejak 5 hari lalu saya tonton), karena ini adalah disc terakhir maka saya sangat antusias…saking antusiasnya, lupa sama makan malam. Namun Tuhan berkata lain, saat adegan seru-seru nya, ketika sang aktor ‘Lee Dong Gun’ sedang mengejar penjahat..

tiba-tibaaaaa…

tiba-tibaaaaa…..

subtitels-nya ilaaaaaaaaaaaaaaaaang….aaaarrrrghh……..basa endonesia nya ga keluar. Saya yang ga paham basa korea sama sekali, hanya bisa bengong, melihat adegan kejar-kejar-an yang tidak saya mengerti maksudnya….aaargh….ga mau menyarah begitu saja, langsung cek subtitels, di klik yang bahasa Indonesia, yaaah ga bisa juga…mmh…coba yang bahasa Inggris (jyaa…sok ngerti)..ga bisa juga!!!!….ga mau nyerah juga, klik yang bahasa China (beuu…sama aja boong)…tetep ga bisa!!!! heuu…saat itu saya berharap semoga ada subtitels pake basa Sunda…tapi apa daya..memang ga ada….huuufff. Yasudahlah sepertinya ini sebuah pertanda dari Tuhan kalo saya harus sholat isya dan segera makan malam.

Singkat cerita….saya masak buat makan malam di dapur kost.

Kronologis nya seperti berikut:

– Pertama cuci beras…masukin ke rice cooker (aman)

– Kedua, masak aer, buat bikin susu (jyaa..sok imut) (sampai sini masih aman)

– Ketiga ngaca dulu, memastikan performa masih oke (hah…ga penting)

– Keempat…….disinilah kejadiannya……saat saya mau mengambil wajan (yang biasanya ada di rak cuci piring)….saya terkaget-kaget (rada lebay)..ternyata wajan yang biasa di pake ga ada…heuuuu..cari di semua sudut dapur…ga ada!!!, double check!! ga ada juga!!!….euurghh..gimana cara masak lauk nya kalo ga ada wajannya.

Setelah berputar-putar di dapur layaknya thawaf dan berlari-lari kecil layaknya sai’, (ini mau masak atau mau naik haji sih) dan kembali memastikan wajan nya memang ga ada…akhirnya mencari solusi yang lain..

AHA!!!

Dapat ide sebuah ide yang sangat memalukan di dunia masak -memasak…MENGGORENG PAKE PANCI!!!!!

Yasudahlah apa mau dikata…daripada saya mati kelaparan, lebih baik saya gunakan juga panci yang tadi dipakai untuk masak aer dan bermaksud untuk menggoreng 4 biji ayam. Saat pertama memasukkan minyak goreng ke panci, rasanya saya berdoa, semoga ibu kost tidak datang dan melihat kejadian yang ada.

Akhirnya, menggorenglah saya dengan menggunakan panci. Ada beberapa fakta yang say atemukan di lapangan. Ternyata kalo pake panci minyaknya lama panas, dan juga ayam yang digoreng lama matengnya, ayam juga harus sering di bolak-balik biar ga nempel ke dasar panci..heu..benar-benar ‘dudul’ sekali.

Setelah menunggu 3-5 menit, ayam pun masak (walopun ga terlalu rata, sedikit warna hitam di pinggir dan coklat di tengah)..hahahahahaha…!!!!!!–untung ibu kost ga lewat.

Fiuuuh…..”mission completed”, buru-buru saya bersihin segala barang bukti yang tertinggal di TKP, jangan sampai sidik jari ada yang tertinggal (lebay)….langsung ngaciiiir ke kamar kosan…sambil senyam-senyum bego….

Dan…malam ini saya berhasil melakukan aksi nekat, goreng ayam pake panci..akhirnya saya namakan ayam goreng itu jadi: AYAM GORENG PANCI (sadis kan?!) eh atau PANCI GORENG AYAM..wkwkwkwkw….

siplah…selamat makaaaan!!! Itadakimasu….

——jangan meniru kejadian di atas, sangat berbahaya bagi yang urat malu nya belum putus…hehe…317x—–

(cerita diatas terjadi di malam senin, tanggal 13 Desember 2009 di sebuah kost di bilangan jakarta selatan, cerita ini sudah di suntikkan virus lebay, sehingga yang membacanya akan merasa mual dan muntah-muntah)

dan cerita ini dibuat untuk menghibur hati pembaca khususnya si penulis

semoga terhibur

maaf ye…lebay version

Morin

AKJ-Anak Kost Jakarta- (cie..meuni geuleuh)

 
3 Comments

Posted by on December 13, 2009 in Makaaaaaaan, Pengakuan diri, Yang Lucu, Yang Seru

 

3 responses to “Ayam Goreng Panci

  1. yudhaindrawan

    December 31, 2009 at 11:27 pm

    Anda sangat jenius. Btw, keliatannya asyik juga goreng pakai panci. Pancinya kita tutup, terus masakannya kita kocok2 di panci itu.
    Atau mau ngegoreng ikan. Kan kalau goreng ikan di wajan minyaknya bakalan lompat2 ke sana kemari . kalau masak di panci minyaknya bakalan kehalang sama tutup panci.

    btw, coba device yang baru lagi tuk masak: rice cooker for ngegoreng. Ga perlu kompor

     
  2. morinmorefun

    February 16, 2010 at 4:44 am

    huahahahaha…terimakasih bung yudha indrawan….memang memasak pake panci ada keunggulan nya juga🙂

    tips nya akan saya coba kemudian…memasak ayam saus strawberi dengan rice cooker..hahahahaha

     
  3. kepinglogam

    July 10, 2010 at 12:05 am

    momojay parah beuuuuuuuut!
    ahahahahahaha :d

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: